Kamis, 27 Februari 2014

Al Kuwait City: Hal-hal Sederhana, Tapi Sarat Makna....


Sekadar sharing....

Ini dia beberapa video singkat yang sengaja dibuat untuk mengabadikan beberapa hal menarik tentang Kuwait, yang sayang kalau dilewatkan.


Video pertama memperlihatkan suasana malam di pusat kota Al Kuwait City yang indah gemerlapan oleh warna-warni cahaya lampu. Menariknya, lampu-lampu indah beraneka warna ini sengaja diset sedemikian rupa dalam rangka menyambut hari Valentine. Wow.... sempat kaget juga sih.... Kuwait yang notabene negara muslim ternyata masyarakatnya cukup antusias juga dalam menyambut atau merayakan hari kasih sayang – yang seringkali masih menjadi “bahan perdebatan”. See.... berarti benar ya kalau ada yang bilang, “to travel is to discover that everyone is wrong about other countries.” Setidaknya, pendapat saya berubah setelah melihat fakta tadi. Fakta menarik lain yang akan Anda temui jika berkunjung ke Al Kuwait City adalah Anda tidak akan menemukan orang yang berjalan kaki/pejalan kaki di sepanjang trotoar atau di pinggir-pinggir jalan. Usut punya usut hampir semua bahkan mungkin semua masyarakat kota ini memiliki kendaraan roda empat a.k.a mobil pribadi. Wajar saja, karena Kuwait memang merupakan salah satu negara kaya dan itu tercermin jelas dari gaya hidup masyarakatnya.

Di video kedua juga masih terlihat kemeriahan masyarakat Al Kuwait City dalam menyambut Valentine’s Day. Menjelang 14 Februari, toko-toko bunga/florist mulai dibanjiri pengunjung ataupun pesanan.


Dan ini dia.... video selanjutnya memperlihatkan seorang pembuat kebab yang sedang membuat pesanan pembeli. Booth-booth kebab pinggir jalan seperti ini sangat mudah ditemui di Al Kuwait City (yah.... beda-beda tipis dengan booth-booth kebab yang ada di Jakarta lah...). Selain rasa kebabnya yang ajib, pembeli juga digoda untuk menyaksikan kelihaian si pedagang dalam membuat dan membungkus panganan dengan sangat cepat. Mantap!  


Itu dia.... hal-hal sederhana, tapi (bagi saya) sarat makna!

Kuwait Tower
“TRAVEL is about the Gorgeous feeling of teetering in the unknown”     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar