Kamis, 16 April 2015

Menjajaki Negeri Singa: 3 Tempat dengan 3 Sensasi Kuliner Berbeda



Patung Merlion, Ikon Singapura
Singapura... tak bisa dipungkiri negara yang satu ini memang selalu menjadi magnet tersendiri bagi para traveler asal Indonesia. Pasalnya, selain jarak tempuhnya yang cukup dekat dari Indonesia, Negeri Singa juga senantiasa menawarkan berbagai hal yang menarik untuk dieksplor. Salah satu hal yang tak pernah ada habisnya untuk dieksplor adalah kuliner Singapura yang beraneka ragam dan bercita rasa lezat. Masyarakat Singapura yang terdiri atas beragam etnis membuat negeri ini kaya akan keragaman dan cita rasa kuliner. Kuliner-kuliner khas Melayu, Cina, India, hingga Timur Tengah dapat dengan mudah Anda jumpai di sini. Nah, berikut ini beberapa tempat recommended di Singapura yang menawarkan sensasi kuliner yang khas dari tiap etnis yang ada di sana. 


Spesial Masakan Cina di Sekitar Village Hotel Changi

Masakan Canton selalu menjadi favorit. Cara memasak yang sederhana namun kreatif ditambah dengan rasa yang unik dan lezat dijamin akan memanjakan lidah Anda. Bagi Anda penyuka masakan Cina, jika Anda berkunjung ke Singapura Anda harus mencoba Bedok Beef Kway Teow di Changi Village Hawker Center. Sup gurih dengan kway teow yang empuk, disajikan dengan berbagai macam daging dan bakso yang gurih siap menyambut Anda di sana. Saya jamin Anda akan jatuh hati dengan tekstur lembut dan kelezatan dari kway teow yang disajikan dengan tauge yang renyah dan sup gurih tersebut. Apalagi kuliner tersebut disajikan dalam keadaan masih hangat. Cukup menambahkan minyak cabai untuk membuat rasa pedas yang sempurna dan pas untuk memuaskan selera para penyuka pedas seperti saya. Maknyuuusss...

Bedok Beef Kway Teow

Untuk menemukan kedai ini, Anda cukup berjalan sekitar 3 menit dari Village Hotel Changi sambil menikmati segarnya udara Singapura. Oiya FYI, Village Hotel Changi juga terletak cukup dekat dengan Pulau Ubin yang terkenal di Singapura. Pulau Ubin menjadi salah satu ikon destinasi wisata di sana. Anda akan banyak menemukan travel agent yang menawarkan paket wisata akhir pekan Ubin Adventure berupa, menikmati suasana santai dengan bersepeda selama 3 jam sambil menikmati pemandangan Pulau Ubin yang sangat indah. Anda juga akan diajak untuk menjelajahi “kehidupan liar” pulau ini, seperti melihat perairan Malaya, melihat babi hutan dan kera liar, serta mengunjungi perkebunan buah, pantai, hutan bakau, hingga desa-desa tua yang ada di sana.  

Village Hotel Changi

Harta Karun Peranakan yang Tersembunyi di Village Hotel Katong

Jahe, kunyit, sereh, daun kari, menjadi ciri khas kuliner peranakan. Hidangan-hidangan peranakan di Singapura akan memberi Anda pengalaman tersendiri karena kekhasan rempah-rempah dan bumbu-bumbunya. Menggabungkan rempah-rempah terbaik dengan teknik memasak yang benar, hidangan-hidangan ini pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Salah satu yang dijamin akan membuat Anda tergiur adalah laksa hangat bercita rasa asli yang menjadi andalan di The Original Katong Laksa. Laksa ini disajikan di atas mangkok keramik lengkap dengan sendok dan sumpit khas untuk menyantap laksa. Aroma khas laksa yang gurih dan bersantan akan membuat semua pengunjung tergugah untuk mencicipinya. Kuah yang kental dan bertekstur lembut dipadukan dengan pasta udang dan potongan udang goreng, lengkuas, sereh, dan tambahan daun laksa kering menambah cita rasa unik laksa andalan kedai tersebut.     
  
Laksa

Kedai ini berlokasi sangat strategis, yakni di Roxy Square yang dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki selama 4 menit dari Village Hotel Katong. FYI, Village Hotel Katong mencerminkan warisan budaya peranakan yang kuat. Satu hal yang unik, di tempat ini Anda dapat merasakan pengalaman belajar bagaimana cara membungkus lumpia dengan kulit dari bahan tepung beras khas para Nyonya yang akan menambah wawasan Anda sebagai traveler dalam memahami sejarah dan budaya peranakan. Di samping itu, jadwal check out Anda di hotel ini juga bisa diperpanjang hingga pukul 3 sore lho...   

Village Hotel Katong

Memasuki Dunia Kuliner India yang Beragam Bersama Rendezvous Hotel

Nah, bagi para traveler yang tertarik untuk mencicipi kuliner khas India, saya sarankan Anda untuk mencoba hidangan khas India Utara atau India Selatan yang ada di Singapura. Kedua masakan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, namun sama-sama akan membuat Anda ketagihan dengan rasa dan aroma rempah-rempah khas tanah Hindustan. Salah satu kedai yang recommended adalah Saji’s Indian Food dengan menu andalannya Indian Mee Siam yang dimasak langsung oleh seorang koki India. Dengan harga hanya 30 cents, koki tersebut akan langsung menuangkan bee hon ke dalam piring plastik kecil berwarna oranye lalu menuangkan kuah mee siam yang beraroma nikmat ke dalamnya. Sang koki juga akan menambahkan irisan-irisan telur yang diiris menggunakan senar yang terkait pada pegangan panci aluminium. Rasa asam yang terdapat pada kuah bercampur dengan rasa legit bihun dijamin membuat Anda tak ingin berhenti mengunyah. Ditambahkan sedikit perasan jeruk limau dan Anda akan mendapatkan sebuah rasa yang fenomenal di lidah.    

Indian Mee Siam

Kedai yang menawarkan hidangan tersebut dapat Anda jumpai di Rendezvous Hotel Singapore. FYI, Rendezvous Hotel merupakan salah satu hotel yang sangat unik dengan bangunan yang terinspirasi dari seni dan warisan budaya distrik Bras Basah dan Bugis. Selain kuliner India yang lezat, di hotel ini Anda juga bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan seni melalui berbagai macam fasilitas media seni yang disediakan, mulai dari patung statis hingga melukis dengan instalasi seni yang menggunakan multimedia interaktif berteknologi tinggi.

Rendezvous Hotel
Note
Para traveler yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai tempat-tempat tersebut dan beragam hal baru yang ada di Singapura bisa mengunjungi www.stayfareast.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar